Instal wordpress di Cpanel

Senin, 30 November 2009

Mmmm....gara -gara ikutan lomba nge-blog di kampus jadi tau gimana caranya instalasi wordpess di Cpanel, tapi emank agak susah sih, gagal terus di coba, jadi bingung soalnya di menu Cpanel gak ada sofwtare Fantastico de Luxeu nya sedangkan untuk menginstalasi platform Wordpress di webhosting itu menggunakan software cPanel yaitu Fantastico de Luxe. Lantas gimana ya solusi nya? Ada yang bisa bantu?
Soalnya cara yang saya dapat di internet mengenai instalasi itu yang udah ada menu Fantastico de Luxe nya. Seperti cara di bawah ini:

Langkah pertama adalah tentu saja login ke cPanel account Anda, dan silahkan cari icon Fantastico Deluxe seperti yang terlihat digambar berikut:

klik icon seperti kepala orang tersenyum tersebut ( Fantastico de Luxe). Anda akan diarahkan ke halaman berikut, yaitu halaman script instalasi. Di halaman tersebut terdapat beberapa script yang siap install. tetapi untuk panduan kali ini, abaikan saja yang lainnya dan fokus ke link wordpress.


Kemudian ada space minimal untuk wordpress dan juga space yang tersedia pada account hosting Anda. Silahkan klik New Installation dan isi form-form yang dibutuhkan berkaitan dengan konfigurasi dan administrator wordpress.





Pada contoh disamping, saya akan menginstall wordpress di subdomain dhyar.rumahwebsaja.com. Jika ingin menginstall di domain utama, silahkan pilih domain anda di drop down Install on Domain.

Kemudian dibawah domain ada form Install in Directory. Jika anda menginginkan install di root domain, kosongkan form tersebut. Jika anda ingin blog diakses melalui subfolder, silahkan isikan nama folder tujuan. Misalnya anda ingin blog anda diakses pada rumahwebsaja.com/blog, maka silahkan isikan blog di form kedua tersebut.

Berikutnya adalah username dan password untuk administrator wordpress Anda. Pastikan user dan password tersebut adalah yang tidak mudah ditebak. Silahkan isikan di bagian Admin Access Data.

Form Berikutnya Admin Nickname yaitu nama yang akan di tampilkan sebagai administrator. Nickname ini boleh berbeda dengan username login.

Lalu berikutnya adalah email administrator sebagai alat korespodensi mengenai blog anda. Isikan alamat email yang valid dan yang sering anda cek. Setelah itu Silahkan Anda isi Nama blog Anda di kolom Sitename. Dan di kolom Description silahkan anda isikan deskripsi dari Blog Anda. Proses Instalasi Selesai. Klik Install

Halaman berikutnya adalah konfirmasi mengenai instalasi wordpress yang telah Anda lakukan. Klik Finish Installation dan Isikan email yang tadi anda masukan di proses Instalasi.

Mohon bantuan nya. (soalnya masih belajar)

terima kasih buat yang kasih info ini

^___^

Comments

3 Responses to “Instal wordpress di Cpanel”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Anonim mengatakan...
5 Desember 2009 pukul 02.01

gud info.

wah makasih atas infonya, saya juga ikut lomba wordpress. terimakasih

sama - sama
semangat
moga bermanfaat
:)

Posting Komentar

 
Dewi Punya Cerita. Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger